Pantai Bingin Bali

Pantai Bingin atau Bingin Beach merupakan salah pantai yang berlokasi di daerah Kuta Selatan yang mana daerah Kuta selatan memiliki kontur tanah batu kapur dan karang sehingga karateristik pantai ini cenderung sama dengan pantai Pandawa, Pantai Nyang Nyang Bali, Pantai Bali Cliff, Pantai Dreamland Bali, Pantai Suluban, dan Pantai Uluwatu dengan air laut jernih gelombang agak besar karena menghadap ke samudra Hindia dan berada didaerah batu kapur yang terjal sehingga agak sulit akses menuju pantai.



Pantai Bingin berada di desa pecatu, kecamatan Kuta Selatan kabupaten Badung, Bali dengan jarak sekitar 19 km dari bandara Ngurah Rai Bali atau sekitar 20 menit bila ditempuh dengan kendaraan bermotor. Pantai Bingin Bali juga merupakan salah satu spot surfing favorite para peselancar dengan garis gelombang memanjang dengan ketinggian ombak bisa mencapai hingga 5meter sedangkan kedalaman pinggir pantai tergolong dangkal sehingga bila bermain di laut baik surfing, berenang atau snorkeling mesti hati – hati karena banyak batu yang dapat melukai.

Untuk mencapai bibir pantai Pingin dengan menurini anak tangga yang berkelok kelok, meskipun perlu perjuangan akan tetapi anda akan puas setibanya dipantai karena pemandangan lautnya indah dan suasananya tenang karena tidak begitu banyak wisatawan berkunjung. Suasana pantai alami terasa dengan hamparan tebing batu kapur menjulang serta deburan ombak menyapu pantai serta beningnya air laut mengundang anda untuk mencebur merasakan segarnya air laut.

Peta Lokasi Pantai Bingin

Postingan populer dari blog ini

Pantai Bali Cliff

Danau Beratan Bali

Teras Ceking